Ads Top

Para Petualang Punya Resep Packing Tas Paling Efektif, Begini Caranya



Sudah mempersiapkan tiket untuk mudik Lebaran bulan depan? Atau bahkan Anda sedang bersiap packing untuk liburan weekend ini? Hal yang paling mesti Anda perhatikan sebelum plesir adalah bagaimana memasukkan berbagai kebutuhan ke dalam tas secara efektif.
Para petualang melakukan beberapa kuat ini saat mereka ingin travelling. Tanpa membawa banyak tas, Anda bisa plesiran denngan tidak meninggalkan barang-barang penting yang mesti dibawa. Jadi agar tidak overpacking, perhatikan hal-hal di bawah ini.


Letakkan semuanya di atas kasur

Di poin ini, keahlian Anda dalam menentukan skala prioritas diuji. Sebelum Anda memasukkan semua barang-barang ke koper, kumpulkan semua barang yang akan dibawa, kemudian letakkan di kasur. Pilih mana yang terpenting, sampai yang tak penting. Pisahkan, dan jangan bawa yang tak perlu.
Anda dapat memastikan pakaian mana yang tidak sesuai dengan tema dan sekiranya agak sulit untuk dipadupadankan, berlaku juga untuk aksesoris dan yang lainnya sehingga Anda menjadi lebih terorganisir dan dapat dengan mudahnya membuang barang yang tidak perlu.


Pastikan semua charger tergulung rapi

Kebutuhan digital Anda mengharuskan Anda membawa beberapa perangkat seperti handphone, laptop, power bank, hingga kamera. Setiap barang tersebut pastinya membutuhkan charger masing-masing. Mengingat Anda akan membawa kurang lebih lima jenis charger, pastikan semua kabel charger tergulung dengan rapi untuk menghindari kabel putus, terlipat, dan terselip. Charger yang rapi juga terbukti dapat menghemat tempat.


Digulung, jangan dilipat

Packing

Untuk menghemat ruangan di koper, menggulung pakaian terbukti lebih efektif daripada melipatnya. Namun, cara ini sangat cocok untuk para penjelajah yang sebagian besar pakaiannya berbahan kaos. Jika Anda menggulung kemeja atau pakaian semi-formal, pastikan Anda membawa setrikaan kecil karena menggulung pakaian akan membuat pakaian lebih kusut.



Pastikan tema pakaian

Memastikan tema pakaian dan membawa pakaian dengan tema yang sama dapat membantu Anda untuk nge-mix and match pakaian selama bepergian dan juga membantu Anda dalam memilih aksesori. Pastikan Anda membawa item yang universal dan cocok dipadukan dengan apapun.


Bawa handuk tipis kecil

Handuk

Handuk besar dan tebal memang lebih nyaman dipakai karena lebih cepat menyerap air. Namun, untuk bepergian, sebaiknya Anda membawa dua handuk tipis yang kecil. Mengapa? Selain lebih efektif, ada kalanya handuk Anda basah terkena hujan di saat menjemur atau jatuh dan kotor, terlebih lagi untuk Anda yang bepergian lebih dari seminggu sehingga Anda dapat terus mengganti handuk yang bersih.


artikel lainnya Lakukan 7 Hal Seru Ini Kalau Pesawatmu Delay!

Pilih pakaian tipis

Jika Anda bepergian ke tempat beriklim tropis, usahakan semaksimal mungkin untuk membawa pakaian yang tipis untuk menghemat tempat di koper Anda. Tapi, jika Anda bepergian ke tempat bermusim dingin, lebih baik Anda memakai pakaian yang berlapis daripada membawa banyak pakaian tebal. Dengan menggunakan pakaian berlapis, Anda dapat menimimalisasikan item yang dibawa dengan hanya menggonta-ganti inner top, kaos, atau tank top misalnya.


Bawa sarung, syal, atau pashmina

Syal

Meski terlihat sepele, sarung, syal, atau pashmina bisa jadi multifungsi, lho. Bisa jadi alas di saat Anda harus tidur di tempat umum (bagi penjelajah), atau di saat pergi bersama teman-teman dan tak kebagian selimut, handuk pengganti, atau bahkan menjadi ekstra kain untuk menghangatkan tubuh di waktu dingin.


Bawalah sepatu yang easy going

Easy going yang dimaksud adalah nyaman untuk dipakai kemana-mana serta cocok untuk dipadukan dengan pakaian yang Anda bawa. Usahakan tak membawa sepatu yang hanya cocok untuk dipakai beberapa pakaian saja supaya Anda tidak perlu membawa sepatu lebih. Di bagian dalam sepatu juga terdapat tempat untuk Anda meletakkan kaos kaki, charger, ataupun alat elektronik lainnya untuk mengisi ruang kosong.


Selipkan pakaian dalam

Menggabungkan pakaian dalam di satu tas kecil dapat membuat barang Anda semakin rapi, namun itu juga dapat menghabiskan tempat. Sebaiknya, mereka diletakan menyebar, diselipkan di setiap ruangan kosong. Di tengah, pinggir, maupun ujung. Percaya atau tidak, ini sangat efektif untuk mengakali ruangan di tas.


Minimalisasikan botol

Packing

Jika Anda hanya bepergian selama satu minggu, tidak perlu membawa satu botol shampoo atau lotion. Belilah botol-botol kecil untuk meminimalisasikan cairan yang Anda bawa, mulai dari sabun mandi, sabun muka, shampoo, lotion, dan peralatan kecantikan lainnya. Ingat juga untuk memperhatikan peraturan membawa cairan jika Anda bepergian menggunakan pesawat.


Perawatan kecantikan? Coba pikir lagi.

Krim pagi, masker wajah, lulur, conditioner, apa perlu dibawa? Sepertinya hal-hal tersebut masih bisa ditunda hingga pulang ke rumah. Untuk meringkas barang bawaan, perawatan kecantikan yang memakan waktu dan juga mengurangi waktu penjelajahan Anda sebaiknya ditinggal di rumah.


Tinggalkan ‘pilihan’

Bepergian liburan bukanlah momen untuk menghabiskan waktu memilih pakaian dan aksesori untuk dikenakan. Daripada membawa dua kacamata favorit Anda, lebih baik pilih salah satu yang terbaik. Begitu juga untuk syal, sepatu, hingga aksesori seperti kalung dan gelang.


Masih ada amenities kok

Fasilitas hotel

Daripada isi tas penuh dengan berbagai 'obat ganteng'/produk kecantikan yang nggak penting-penting amat untuk dibawa, mengapa tidak mengandalkan amenities yang tersedia di hotel tempat Anda menginap? Ada shampoo, sabun, bahkan sampai handuk yang bisa diganti sekali-sehari. Tanpa membawa barang-barang tersebut dan mengandalkan fasilitas hotel, Anda sudah menyisakan banyak ruang di tas untuk barang yang lebih diprioritaskan.

Perlu diingat bahwa Anda sedang bepergian untuk berlibur, bukan untuk merias diri. Jadi, bawa barang seminim dan seefektif mungkin, dan nikmati perjalanan Anda.

sumber klik disini

No comments:

Powered by Blogger.